10 Tips Cara Dapat Banyak Like dan Followers Instagram Tanpa Aplikasi

.
Tips cara dapat banyak like dan followers Instagram tanpa aplikasi - Instagram (IG) merupakan media sosial sebagai parameter popularitas seseorang atau kesuksesan berbisnis. Meningkatkan jumlah like dan followers secara alami tanpa bot menjadi masalah sebagian orang.

10 Tips Cara Dapat Banyak Like dan Followers di Instagram Tanpa Aplikasi

Segala macam cara dilakukan seperti beli followers dan likes dengan bantuan aplikasi yang tanpa menyerahkan username dan password. Semua semata-mata sebagai jalan pintas untuk menambah jumlah followers secara instant tanpa harus menunggu. 

Kenapa demikian?

Penyebabnya adalah branding

Tak hanya Instagram, biasanya para penyedia endorse/partner akan mengevaluasi profil akun media sosial (Contoh: TikTok) seseorang dari jumlah followers yang dimilikinya. Jika dinilai layak, maka tawaran endorse akan melimpah.

Baca Juga Cara Mendapatkan Banyak Follower dan Fans di Tik Tok

Penilaian yang baik sebenarnya bukan segi kuantitas followers semata, melainkan engagement atau interaksi yang tercipta antara fans dengan si pemilik akun IG contohnya jumlah komentar, jumlah like foto, dan jumlah penonton (view) video IG.

Jangan mengandalkan pembelian followers dan like Instagram oknum-oknum yang membawa dampak pada akun IG Anda. Cobalah mendapatkan like dan followers secara murni dan organik. Yuk, mari kita simak tips dibawah berikut ini.


10 Cara dapat like dan followers di IG tanpa aplikasi


1. Posting Rutin Konten Instagram Berkualitas 


Posting rutin tak semestinya setiap hari. Rutin dalam arti kata berjadwal. Seminggu sekali misalnya. Selain itu, konten yang Anda posting di Instagram harus memiliki kualitas yang layak untuk dapat double tap (like) yang banyak. Tuangkan ide kreativitas Anda, jangan disiakan.

Kualitas konten Instagram dinilai tak hanya dari segi bagusnya kamera yang Anda gunakan, melainkan seni yang tercipta. Postinglah foto atau video yang mampu memanjakan para followers Anda. Postinglah sesuai niche pilihan Anda, agar konten IG terarah.

2. Optimasi Postingan Instagram


Setiap Anda posting foto ataupun video di Instagram, pastikan sudah teroptimasi penuh. Optimasi dilakukan untuk menambah jangkauan agar postingan IG Anda ditemukan oleh orang lain. Apalagi jika Anda sedang membangun sebuah bisnis.

Bagaimana cara optimasi postingan Instagram yang baik dan benar?. Berikut cara terbaik optimasi postingan Instagram supaya Anda mendapatkan banyak follower dan like tanpa bot.

a. Hashtags yang relevan

#Hashtags pada postingan Instagram berfungsi agar orang lain dapat menemukan akun IG Anda dalam konteks (niche) yang sama. Gunakan hashtags sesuai foto/video atau story IG yang Anda posting. Ada beberapa tips dan trik perihal cara hasthtags yang benar di IG:

  • Cari hasthtags yang dipakai oleh pesaing (kompetitor) bisnis Anda.
  • Gunakan hashtags yang spesifik dan hindari hashtags sifatnya general
  • Jangan gunakan hasthtags yang sama setiap post secara beruntun
  • Simpan hashtags Anda di kemudian hari
Contoh hastag supaya banyak like: 
  • #follow4follow
  • #like4like
  • #followforlike

b. Tambah Tag Lokasi

Pengguna lain Instagram biasanya mencari inspirasi suatu foto yang baik sesuai dengan melihat tag lokasi. Penambahan tag lokasi pada postingan Anda merupakan salah satu cara optimasi Instagram yang efektif supaya postingan IG Anda terjamah oleh orang lain. 

c. Tulis Caption Menarik

Caption ibarat penjelasan dari postingan Instagram. Tulislah caption yang mampu menarik minat baca followers. Penulisan caption tidak harus panjang tetapi secukupnya dan tambahkan apa yang ingin Anda sampaikan melalui caption.


3. Optimasi SEO Akun Instagram


Setelah optimasi postingan Instagram, optimasi akun Instagram juga mutlak dilakukan. Caranya dengan mengubah nama akun profil pada bio Instagram Anda dan menambahkan kata kunci (keyword). 

Seperti "Nama" - "Keyword", Contohnya: Lukman Hakim - Cat Lover.Bekasi

Penambahan kata Cat Lover Bekasi terkait SEO. Jika orang lain mencari kata Cat Lover Bekasi di Instagram, kemungkinan profil Instagram Lukman Hakim - Cat Lover.Bekasi akan muncul dalam pencarian. Hal demikian membantu sekali dalam membangun brand bisnis Anda.

4. Balas Komentar dan DM Instagram


Jika terdapat komentar pada foto yang Anda posting di Instagram, ada baiknya Anda balas komentar tersebut dalam rentang 30 menit setelah post. Hal ini menandakkan bahwa Anda tidak sekedar posting konten belaka melainkan ingin berinteraksi dengan followers Anda. 

Selain komentar, jika terdapat Direct Message (DM), balaslah DM tersebut. Apalagi jika DM yang Anda terima berasal dari follower baru atau client. Supaya mereka tidak unfollow akun IG Anda, balas saja DM mereka tanpa pakai bot. 

5. Waktu Postingan Instagram


Anda harus mengetahui pola para fans atau audience Instagram Anda online. Gunakan fitur Insights Instagram lalu catat kapan waktu posting terbaik. Supaya ketika Anda post sebuah foto, jumlah like yang akan Anda terima berpotensi lebih banyak.

Memahami pola waktu postingan Instagram sangat penting. Sebab, apabila Anda memposting suatu konten disaat followers Anda sedang tidur, maka postingan tersebut akan tenggelam dan akan berpengaruh pada kuantitas like yang diterima.

6. Share Postingan Instagram ke Story


Apapun postingan Anda di Instagram, jangan lupa share ke story Instagram. Sebab, aktivitas para pengguna IG selain melihat feeds adalah mengecek story Instagram. Dengan demikian Anda telah memberikan sebuah sneak-peek bagi followers Anda agar tertarik melihat postingan tersebut.

Sesekali gunakan sticker atau polling IG agar terjadi interaksi dengan fans/follower. Hal ini untuk mengetahui apakah followers IG Anda aktif atau pasif. Jika followers Anda aktif, potensi story IG yang berisi postingan baru Anda berpeluang di-reshare (bagikan ulang).

7. Komentar dan Like Postingan IG Orang Lain


Pepatah mengatakan apa yang kamu tuai, itu yang akan kamu tanam. Jika Anda ingin mendapatkan komentar dan like pada postingan Instagram Anda, berkomentar dan berilah like pada postingan orang lain. Hal ini semacam simbiosis mutualisme.

Anda dapat memberikan like pada postingan akun IG orang lain yang satu niche atau jika Anda sedang membangun sebuah bisnis online, jangan lupa meninggalkan komentar yang relevan disertai ajakan untuk melihat profil Instagram bisnis Anda.

8. Promosi Akun Instagram 


Jika Anda telah memiliki fans pada media sosial lain seperti Facebook, Twitter, ataupun Youtube. Maka promosikanlah akun Instagram Anda. Promosi antar platform ini sangat efektif untuk meraih followers baru.

Selain platform media sosial, gunakan situs forum untuk mempromosikan akun Instagram Anda. Ada baiknya jangan spam, tetapi buatlah suatu tulisan atau konten yang nantinya akan mengarah ke profil IG Anda. 

9. Jadikan Akun Instagram Publik


Sudah jelas jika Anda ingin mendapatkan like dan followers yang banyak, maka jadikanlah akun pribadi Instagram Anda ke dalam mode public, bukan private. Agar orang lain dapat menilai konten postingan Anda

Tak lupa juga untuk membuat akun bisnis Instagram, apabila Anda sedang membangun sebuah bisnis usaha berbasis online yang mengandalkan Instagram sebagai media promosi. Supaya Anda mendapatkan kemudahan dan keuntungan serta pundi-pundi uang yang diraih.

10. Kolaborasi dan Ads Instagram


Jika Anda memiliki kenalan seorang selebgram, tak ada salahnya diajak berkolaborasi atau bila dikenai tarif, maka hak Anda untuk membayarnya. Sebab, selebgram adalah influencer terbaik untuk mendongkrak jumlah followers Instagram Anda bak roket.

Ads Instagram pun bisa menjadi pilihan alternatif yang dinilai cukup efektif namun butuh dana. Jika berminat, Anda dapat mencari informasi terkait Ads Instagram untuk lebih detailnya.

Banyak cara yang dilakukan agar mendapatkan like dan followers yang banyak. Organik terasa lebih baik ketimbang membeli. Sebab, selain palsu Anda tidak dapat apa-apa selain jumlah angka. Semua itu butuh proses, tak ada yang Instan.

Sekian dari  artikel 10 Tips Cara Agar Dapat Banyak Like dan Followers di Instagram Tanpa Aplikasi. Semoga bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "10 Tips Cara Dapat Banyak Like dan Followers Instagram Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel