Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Digitasi Otomatis Secara Online

Tutorial Cara Digitasi Otomatis Secara Online - Digitasi merupakan cara untuk memperoleh data spasial secara digital dari peta scan atau peta hardcopy

Digitasi banyak dilakukan oleh kalangan industri spasial guna mendapatkan data fitur bumi seperti jalan, danau, sawah dll. Tak lupa juga digitasi diperlukan untuk menggambar kenampakkan fisik fitur buatan manusia seperti bangunan, waduk, dan masih banyak lagi.

Hasil digitasi biasanya digunakan untuk analisis secara spasial agar memperoleh informasi yang diinginkan. Misalnya seperti analisis perubahan lahan atau klasifikasi citra.

Namun, digitasi bisa menjadi pekerjaan menjenuhkan apabila objek spasial yang akan digambar terlalu banyak sehingga memakan waktu cukup lama untuk menyelesaikannya dan terasa kurang efektif.

Apakah ada platform yang menyediakan solusi seperti digitasi Otomatis Secara Online?

EOfactory jawabannya.

Apa sih EOfactory itu?

Cara Digitasi Otomatis Secara Online

EOfactory adalah aplikasi online atau suatu platform pengolah data spasial yang memadukan teknologi AI berbasis cloud untuk keperluan pemodelan dan analisis, khususnya untuk data remote sensing seperti citra satelit maupun drone.

Baca jugaEOfactory, Aplikasi Remote Sensing Terbaik Berbasis AI

Ingin tahu siapa yang menciptakan platform hebat ini? Klik disini

Apa saja fitur EOfactory?

EOfactory tak hanya sekedar mesin digitasi secara otomatis. Namun, EOfactory menyediakan segudang fitur analisis pengolahan citra satelit yang super lengkap.

Bahkan ada marketplace yang isinya berbagai macam model analisis spasial. Anda sendiripun bisa pesan model analasisi yang diinginkan sesuai kebutuhan terkait pekerjaan atau perihal masalah pengolahan citra.

Mengenai analisis yang ada di EOfactory, saya beri contoh cara deteksi tanaman padi. Deteksi ini berguna bagi para petani untuk menghitung berapa padi yang ia hasilkan dalam sekali panen. Sehingga untung yang diterima sesuai perkiraan.

Cara Digitasi Otomatis Secara Online

Waktu yang dibutuhkan untuk analisis data raster di EOfactory terbilang cukup singkat. Biasanya jika Anda menggunakan software GIS atau pengolah citra lain di komputer, maka bisa memakan waktu berjam-jam lamanya atau bahkan berhari-hari.

Lain halnya apabila anda menggunakan EOfactory, bisa berleha-leha sambil minum teh hangat sembari EOfactory menyelesaikan pekerjaan deadline Anda.

Tutorial Cara Cepat Digitasi Otomatis Secara Online

Mengenai tutorial cara digitasi secara online dapat dilihat pada video Youtube di bawah ini. Pokoknya sudah lengkap dan dijamin langsung mahir.

Apakah Hasil Digitasi Otomatisnya Bagus?

Jangan meremehkan platform AI remote sensing yang satu ini.

EOfactory menggunakan machine learning yang didesain untuk mendeteksi objek-objek yang ada pada data raster secara cepat dan akurat. Hasilnya telah teruji oleh para ahli geospasial. 

Cara Digitasi Otomatis Secara Online

Jadi, bagi anda yang tidak memiliki waktu namun ingin menyelesaikan pekerjaan digitasi manual yang begitu membosankan, jangan ragukan diri Anda untuk mencoba aplikasi AI remote sensing ini.

Bagaimana cara mendapatkan EOfactory?

Anda bisa menggunakan EOfactory secara GRATIS untuk melakukan digitasi secara online dengan mendaftarkan diri (sign up)

Sekedar informasi, EOfactory telah digunakan oleh 1000 pengguna dalam waktu 3 bulan terkahir saja. Jumlah ini terus berkembang saat Anda baca artikel ini.

Oleh sebab itu DAFTAR kan diri anda segera dan dapatkan 250 EOTokens secara cuma-cuma untuk menikmati fitur-fitur EOfactory lainnya dibawah ini: