Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Efek Aurora Yang Viral di TikTok

Cara Efek Aurora Yang Viral di TikTok - Banyaknya challenge yang trending di TikTok membuat TikTokers sulit untuk stay up to date. Mulai dari filter No Beard, lalu Bugs Bunny Challenge dan lain-lain. Tapi jangan khawatir, disini saya akan beri tutorial buat efek aurora di TikTok.

Masih ingat dengan Silhouette Challenge yang booming di TikTok? Itu loh challenge yang mengharuskan kita berpose di outdoor dengan pose asyik terus gambarnya jadi satu warna yaitu hitam.

Efek Aurora atau biasanya disebut runaway challenge ini sejatinya mirip dengan filter tersebut. Nama "Runaway" berasal dari judul lagu penyanyi asal Norwegian yaitu Aurora. Melalui penggunaan fitur yang ada di Instagram, siapa saja bisa merubah dirinya bak siluet hitam yang berpose melepaskan diri ke atas langit.

Cara Membuat Efek Auora Yang Populer di TikTok

Saatnya kita bahas bagaimana cara membuat efek aurora di TikTok? (How to do the Aurora Trend on TikTok).

Walau Efek Aurora di TikTok sedang trend, sesungguhnya efek tersebut berasal dari filter di Instagram yang nantinya bakal di upload di TikTok. Berikut cara membuat efek aurora di TikTok:
  1. Buka Instagram (IG) kamu, lalu klik "Your Story" di homepage
  2. Pilih Browse Effects
  3. Ketikan "Runaway Aurora" pada pencarian
  4. Klik Try It.
  5. Selanjutnya bikin video Aurora Trend milik kamu
  6. Simpan videonya dan upload di TikTok.
Seperti yang anda bayangkan, semua orang sudah mencoba filter aurora tersebut dengan gaya mereka masing-masing. Bahkan pencipta lagu Runaway yaitu Aurora (@iamauroramusic) pun juga membuat contoh video TikTok dengan efek Aurora seperti dibawah ini.

Cara Efek Aurora Yang Viral di TikTok

Bagi kamu yang ingin membuat video TikTok dengan efek Aurora, jangan lupa gunakan hastags #runawayaurora #runaway #fyp supaya bisa masuk FYP.

Sekian postingan mengenai Cara Efek Aurora Yang Viral di TikTok 2021. Semoga bermanfaat.